Header Ads

Breaking News
recent

Plat Nomor Kendaraan dengan Emoji Sah di Australia

Plat Nomor Kendaraan dengan Emoji Sah di Australia

Plat Nomor Kendaraan dengan Emoji Sah di Australia - Plat nomor kendaraan yang dikombinasikan dengan emoji bisa digunakan di negara bagian Queensland di Australia pada bulan depan. Penggunaan emoji akan dikenakan biaya tambahan mulai US$ 70 sampai US$500 atau sekitar Rp 982 ribu sampai Rp7 juta per plat nomor.

Queensland Department of Transport and Main Roads mengumumkan plat kendaraan beremoji bisa digunakan pada 1 Maret 2019.

Mengutip AFP, Queensland akan menjadi wilayah pertama di dunia yang menerapkan hal tersebut. Para pengemudi dapat menambahkan emoji tersenyum, mengedipkan mata, tertawa terbahak-bahak, kacamata hitam di plat kendaraan mobil mereka.

Untuk diketahui emoji tersebut hanya bersifat hiasan dan bukan identitas suatu kendaraan.

Royal Automobile Club of Queensland (RACQ), organisasi otomotif di Australia menyambut baik penambahan emoji pada plat kendaraan.

"Untuk beberapa waktu kami telah melihat Anda bisa mendukung tim atau kota favorit Anda dengan simbol pada plat nomor Anda yang menggunakan emoji, dan menggunakan emoji tidak berbeda," kata juru bicara RACQ, Rebecca Michaels kepada AFP.

Legalnya emoji pada plat kendaraan langsung direspon oleh warga setempat yang langsung memesan plat tampilan baru.

"Ini sedikit menyenangkan, jika ini mencerahkan hari seseorang ketika mereka macet di lalu lintas, maka jadilah itu," katanya kepada AFP.

Sementara itu warga lain kurang setuju dengan hiasan yang harganya relatif mahal itu. Menurutnya, emoji dapat menarik perhatian orang untuk berbuat jahat. 

"Hal ini membuat banyak orang berpikir tidak rasional, tidak ada yang saya tahu apakah mereka tertarik ketika harganya mahal," katanya kepada AFP.

"Saya tinggal di daerah yang tingkat kejahatan tinggi, saya percaya ini akan menarik seseorang untuk melakukan kejahatan."

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.